Jumat, 05 Februari 2010

Reset Printer Samsung ML 1640 / 2240 Series

Brapa Minggu lalu, printer yang tiap hari aku pake, laserjet Samsung ML 2240, trouble. Serbuk toner baru di isi. brapa hari kemudian ketika enak-enakan lagi ngeprint, tau - tau printer berenti, rol ga mau narik kertas. indikator lampu standby berubah ke isi toner habis. Aku cek kabel head USB, ternyata laptop ndeteksi printer. Ketika kugunakan test print dengan menekan tombol yang ada diatas printer, ternyata rol menarik kertas dan dan muncul informasi diatas kertas, diantaranya "... Toner Exhausted" yang artinya "toner habis". Padahal berapa hari sebelumnya sudah di isi tapi printer ga mau mendeteksi. Berarti aku harus punya sebuah reseter. Nah... ini masalahnya bro... Ketika kita beli sebuah printer, yang ada dalam Doz hanya sebuah CD driver tanpa sebuah file reseter. Trus kalo trouble gini gimana donk? wkekekeke... dari pada pergi jauh - jauh ke dealernya (ujung - ujungnya tar bayar juga), mending aku gooling aja. eh... dapet juga bro! Setelah file reseternya aku jalanin, Wow... berhasil bro. asal printer harus aktif waktu file reseter kira jalanin, selanjutnya liat lampu indikator pada printer. Setelah kita jalanin file reseternya maka indikator lampu akan merubah ke posisi standby. Setelah itu powernya off-kan dulu lalu on-kan lagi. Maka priter sudah bisa digunakan lgi.
Bagi kamu - kamu yang punya masalah dengan printer laserjet samsung ML 1640, unduh reseternya disini. Untuk ML 2240, unduh reseternya disini. Bukankah di dalam hidup ini kita harus berbagi bro... Setujuuu???

6 komentar:

  1. tank's brow,mantap reseternya,lampu atas merah tidak kedip di reset softwarenya langsung berubah hijau lagi,mampir ke blog aku brow http://ari-margianto.blogspot.com

    BalasHapus
  2. kok saya nyoba gak bisa ya....cuma sampai press to continue......tapi ga terjadi apa-apa......gimana nih?makasih

    BalasHapus
  3. coba deh diulang lagi trus urut dari awal. tp sebelumnya jenis printernya apa dulu donk? karna sampe saat ini reseter un tuk Samsung ML series masih berhasil digunakan. Thanks...

    BalasHapus

jangan lupa kasi comment bro... karena comment kamu diperlukan buat kita semua

Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Lihat aja di Facebook